Crystal X banner

Selasa, 30 Desember 2014

Berikut Ini Obat Telinga yang Aman untuk Bayi Andateling

Menimang bayi merupakan hal yang membahagiakan bagi semua orang tua. Melihatnya tersenyum dan juga bergerak aktif merupakan sebuah pengalamanyang tidak ternili harganya. Namun jika bayi menganigis terlampau keras dan dalam jangka waktu yang lamayan lama mungkin satu penyebab tangis kesakitan bayi itu adalah adanya rasa sakit pada telinganya. Dan diantaranya yaitu karena radang telinga tengah atau Otitis Media Akut yang biasa disingkat OMA dan Otitis Media Efusi atau OME. Otitis Media Akut ini bisa terjadi karena terjadinya radang tenggorokan atau pilek terus menerus. Dimana infeksi yang ada di tenggorokan akan naik ke telinga disebabkan jarak dari tenggorok atau hidung ke tuba eustasius masih pendek, sedangkan OME atau Otitis Media Efusi ditimbulkan karena lendir yang menumpuk di ruang telinga bagian tengah.
Gejala infeksi telinga yaitu telinga yang terasa sakit atau adanya rasa nyeri, telinga gatal atau tidak nyaman. Pada bayi yang belum bisa bicara maka mereka hanya bisa menangis atau rewel. Jika orang tua jeli maka bayi akan terlihat berusaha mengusap-usap telinganya, hal itu akan menunjukkan lokasi yang kesakitan atau yang terasa tidak nyaman. Selain itu bayi juga akan mengalami demam, menggigil bahkan berkurangnya nafsu makan.
Sebagian bayi akan mengalami pusing yang membuatnya semakin rewel, telinga berdengung bahkan kehilangan pendengaran sementara selain itu ada bayi yang sampai mual bahkan muntah. Semua tergantung seberapa parah infeksi telinga yang dideritanya.
Obat telinga yang digunakan untuk bayi tentu berbeda dengan obat telinga untuk orang dewasa terutama dari dosisnya karena bayi masih sensitive dan organ-organ dalam tubuhnya belum tumbuh dengan sempurna.

Jika bayi menahan sakit sampai tubuhnya demam maka pertolongan pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan memberi obat penurun panas. Kemudian segera bawa bayi ke dokter, lebih bagus lagi ke dokter spesialis anak. Obat telinga untuk bayi sebaiknya yang direkomendasikan oleh dokter karena dokter telah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu secara seksama dan juga telah mempertimbangkannya secara medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar