Crystal X banner

Selasa, 23 Desember 2014

Sudahkah Anda Tahu Efek Pasca Aborsi Secara Fisik ?

Banyak pendapat yang diperdebatkan dalam pembicaraan mengenai kegiatan yang emiliki nama aborsi. Berbagai fakta telah membuktikan bahwa ada beberapa masalah secara fisik yang mungkin akan muncul setelah dilakukannya aborsi. Akan ada banyak macam komplikasi yang akan muncul setelahnya seperti keguguran di kehamilan berikutnya, ketidaksuburan atau kehamilan ectopic dan bahkan penyakit berbahaya seperti kanker payudara.
1. Keguguran
Resiko terjadinya keguguran akan semakin meningkat akibat aborsi yang dilakukan sebelumnya. Sebelumnya keguguran hanya dianggap sebagai taktik untuk menakut-nakuti agar tidak melakukan aborsi saja, tetapi penelitian terbaru telah menunjukkan fakta tentang bahaya aborsi bagi sistem reproduksi wanita di kemudian hari setelah melakukan aborsi.
Ada 3 sampai 4 kali lipat kemungkinan untuk terjadi keguguran bagi wanita yang pernah melakukan aborsi dibanding dengan wanita yang belum pernah mengalami aborsi samasekali. Tingkat keguguran setelah aborsi bahkan mencapai pada angka 35%.
2. Ketidaksuburan juga kehamilan ectopic
Karena aborsi merupakan salah satu operasi maka ada resiko yang akan merusak organ terdekat yaitu ovarium dan karena organ ini merupakan organ yang sangat penting dalam sistem reproduksi maka akan timbul konsekuensi pada sistem reproduksi wanita di kemudian harinya. Dan yang paling mengerikan hal ini bisa menyebabkan ketidaksuburan.
Disaat janin tumbuh di dalam tuba fallopi akan beresiko tinggi terhadap ibu dan kematian janin dalam kandungan sudah hampir bisa dipastikan. Bahkan wanita yang pernah melakukan aborsi memiliki resiko mengangalami kehamilan ectopic lima kali lipat lebih tinggi.
3. Kanker payudara
Dengan dilakukannya aborsi akan dapat meningkatkan perkembangan kanker pada payudara. Resiko akan terjadinya kanker payudara akan meningkat 50% pada wanita dibawah 45 tahun yang sudah melakukan aborsi.
Timbulnya kanker payudara ini disebabkan proses alami pada tubuh wanita hamil yang akan menyiapkan semua kebutuhan san caon bayi termasuk pada payudaranya yang akan menyiapkan ASI. Proses alami ini akan terhenti dengan mendadak dan akhirnya hal ini akan menimbulkan berbagai masalah  termasuk adanya kanker pada payudara.

Dari berbagai efek yang akan ditimbulkan setelah melakukan aborsi yang telah disebutkan diatas masihkah Anda berniat melakukan aborsi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar