Crystal X banner

Jumat, 19 Desember 2014

Hebatnya Bagian Putih pada Telur Puyuh

Apakah Anda masuk dalam jajaran penggemar telur puyuh? Walaupun telur ini memiliki ukuran yang kecil, namun telur ini tidak boleh diremehkan begitu saja Ladies. Sebab Walaupun kecil apalagi jika dibanding dengan telur ayam atau telur angsa namun kandungan gizi sikecil ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan kandung yang ada di dalam telur ayam.
Bagian telur mana yang lebih Anda sukai, bagian kuningnya atau bagian putihnya? Sampai saat ini putih telur biasanya dianggap oleh banyak orang kurang penting jika telah dipisahkan dan diambil kuningnya untuk keperluan membuat berbagai macam makanan dan olahan lainnya. Padahal sebenarnya putih telur juga mengandung nilai nutrisi yang cukup tinggi. Tahukah Anda apa saja keunggulan dari putih telur puyuh? Simak penjelasannya berikut ini.
Putih telur sudah dari dulu dikenal banyak orang karena kandungan protein yang amat tinggi di dalamnya dan kuga tidak mengandung zat kolesterol sehingga tidak akan berdampak negativ. Bagian putih telur ini pada umumnya lebih dipilih oleh para penderita diabetes karena merupakan salah satu makanan yang rendah kolesterol. Kolesterol yang ada pada telur hanya terdapat pada bagian kuningnya bukan pada putih telurnya. Jadi bagi Anda yang ingin makan telur lebih banyak namun takut akan datangnya masalah kolesterol tinggi maka putih telur bisa menjadi alternative pilihan Anda.
Setelah putih telur terpisah dari bagian kuning telurnya bagian putih telur tidak memiliki kandungan kolesterol jahat dan dalam satu cangkirnya mengandung dua puluh enam gram protein yang akan sangat bergunak untuk tubuh Anda. Selain itu bagian putih telur ini juga memiliki berbagai macam manfaat dan umumnya bisa digunakan dalam semua jenis hidangan makanan seperti putih telur omelet, sandwich dan juga salad.

Bagi Anda yang merupakan orang yang kurang menyukai putih telur, sudahkah Anda tertarik untuk mengkonsumsi bagian putih telur? Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Dan mulai sekarang jangan membuag bagian putih telur yang sudah Anda pisahkan dari bagain kuningnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar