Crystal X banner

Selasa, 02 Desember 2014

Apa saja sih Manfaat buah Semangka Untuk Kecantikan ?

Buah semangka selain memiliki cita rasa yang manis dan segar, ternyata buah semangka juga mempunyai segudang manfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan kulit terutama wajah. Merawat wajah agar bisa tampil cantik dan sehat tidak hanya dengan menggunakan obat-obatan atau kosmetik saja lo, akan tetapi dengan bahan alami yang mudah didapat juga dapat memberikan manfaat yang sama bahkan tidak memberikan efek samping.
Sekarang ini  banyak wanita yang merawat wajah dengan menggunakan bahan lebih alami.Mungkin Karena, adanya kesadaran masyarakat akan bahaya dan efek negatif dari obat-obatan atau kosmetik yang mengandung bahan kimia semakin banyak dipasaran. Salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah adalah buah semangka ini. Berikut ini adalah manfaat buah semangka bagi kecantikan kulit terutama untuk wajah.
Melembutkan kulit
Cara melembutkan kulit dengan menggunakan buah semangka yaitu . Ambil 100 gram buah semangka dan campur dengan 1 sendok makan yoghurt. Oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air yang dingin.
Manfaat  dari buah semangga disini adalah untuk melembabkan kulit wajah dan yoghurt untuk melembutkan kulit wajah dengan jangkauan lebih dalam sehingga kulit akan tampak bercahaya  dan lebih lembut.
Meremajakan kulit
Untuk meremajakan kulit wajah caranya: Ambil 100 gram buah semangka  lalu haluskan. Aplikasikan masker buah semangka ke seluruh wajah hingga wajah akan terasa dingin, segar dan lembab. Selain memberikan efek segar manfaat masker wajah dari buah semangka ini adalah membersihkan debu dan kotoran hingga ke dalam pori-pori secara alami .
Menghilangkan flek hitam di wajah
Buah semangka efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara menjadikannya sebagai scrub. Larutkan 100 gram buah semangka dengan 2 sendok makan garam ,kemudian gunakan sebagai scrub dan massage wajah dengan gerakan melingkar , Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih.dan  Rasakan kulit wajah yang lebih bersih dan lebih bersinar.
Mengatasi masalah kerutan di wajah
Buah semangka kaya akan antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit serta mengatasi masalah kerutan pada kulit wajah sebagai tanda penuaan dini Caranya, larutkan 100 gram buah semangka dengan buah alpukat lalu haluskan. Aduk sampai semua bahan tercampur rata kemudian gunakan sebagai masker . Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat dan yang terakhir kompres menggunakan air yang dicampur dengan es.
Itulah beberapa diantaranya manfaat buah semangka bagi kecantikan kulit wajah Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar