Crystal X banner

Rabu, 03 Desember 2014

Makanan Sehat dan Menarik Untuk Hindari Penyakit Jantung Anak

Menghidangkan makanan yang sehat namu menarik untuk si kecil sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhannya yang sehat dan normal. Walaupun pada umumnya banyak anak yang susah diajak untuk sarapan namun memastikan si kecil sarapan sangat penting. Tidak hanya agar buah hati Anda tetap segar menjalani harinya namun sarapan yang sehat juga dapat menjauhkan si kecil dari penyakit jantung.
Sediakan makanan yang memiliki kandungan serat tinggi seperti sereal, oatmeal atau yogurt, gandum bakar dengan peanut butter atau bisa juga waffle untuk sarapan yang sehat. Selain itu bunda juga bisa menyedikan susu sebagai minuman penyempurna makanan sehat yang sudah diberikan. Jangan lupa kupaskan beberapa buah-buahan yang bisa menjadi camilan ketika anak Anda berada di sekolah.
Agar ibu bisa membuat camilan yang menyehatkan dan disukai anak berikut ini beberapa tips sarapan dan camilan yang akan bermanfaat untuk Anda dan si kecil. Ibu bisa membawakan si kecil makanan-makanan berikut ini:
·         potongan apel bersama selai kacang
·         anggur dan keju batangan yang rendah lemak
·         yogurt dicampur dengan keju
·         smoothie berbagai  macam jenis buah
·         mini pizza yang bisa Ibu isi dengan sandwich gandum bulat dengan topping keju mozzarela dan keju rendah lemak di atasnya dan tambahkan pula saus pizza.
Bukankah tidak sulit untuk membuatkan si kecil sarapan dan makan camilan sehat. Bunda dapat menyediakan beberapa makanan sehat yang sudah disebutkan diatas kala si kecil di rumah atau sedang berkegiatan di sekolah seharian. Anda juga bisa memberikan variasi kotak makanan yang lucu agar si kecil tidak sabar untuk segera membuka menu makannya yang disediakan ibu hari ini.

Selain makanan dan camilan sehat yang sudah dijelaskan sebelumnya Anda sebagai sorang ibu harus pintar membuat makanan dengan bentuk yang menarik sesuai karakter yang di sukai si kecil, agar mereka tidak bosan untuk makan. Ibu juga bisa memadukan makanan yang sudah ibu masak dirumah dengan garnis yang terbuat dari buah atau sayuran yang disusun agar terlihat menarik. Semoga bermanfaat dan si kecil semakin rajin sarapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar