Crystal X banner

Jumat, 12 Desember 2014

Bolehkah Mandi Larut Malam ?

Dewasa ini ada beberapa orang yang berpendapat bahwa mandi malam dapat mengakibatkan kulit cantik Anda menjadi mudah berkerut yang lebih parah lagi kulit Anda akan mengalami penuaan dini dan ada yang mengatakan juga mandi malam dapat mempercepat pengeroposan tulang Anda terlabih yang sudah hamper masuk ke dalam usia lanjut. Apakah semua pendapat itu benar? Berikut ini jawaban dan  pembahasannya.
Mandi akan membuat kulit kita menjadi terlihat lebih cerah dan dapat membersihkan kulit dari kuman-kuman juga bakteri jahat yang menempel. Tetapi yang masih menjadi pertanyaan adalah :
1.       Bolehkan mandi malam itu?
Bolehkan namun dilihat penggunaan airnya.
2.       Air seperti apakah yang dianjurkan pada saat mandi malam?
Jika menggunakan air dingin, apabila ada yang memiliki alergi seperti flu maka air dingin akan memancing alergi itu dan bagi orang orang tertentu yang mmeiliki radang sendi misal rematik maka dilarang mandi malam menggunakan air dingin karena akan memicu penyakit radang sendi tersebut.
3.       Bolehkah mandi larut malam?
Sebaiknya semua aktifitas diatas jam 12 malam dihentikan karena jam 11 malam keatas merupakan proses metabolisme tubuh dan jam 11 keatas itu adalah saat asam lambung mulai meningkat. Air yang dingin juga suhu yangn tidak diatur dengan baik akan mempengaruhi keseluruhan tubuh kita. Jadi pukul 9 atau 10 malam waktu maksimal untuk mandi.
4.       Bisakah mandi air dingin malam hari menurunkan tekanan darah?
Pada umumnya saat pulang kerja dan beraktifitas seharian penuh maka badan akan lelah juga akan terjadi peeningkatan tingkat emosi. Dengan mandi maka akan membuat badan lebih rileks namun disarankan untuk mandi menggunakan air hangat. Yang perlu Anda perhatika mandi malam tidak dapat menurunkan tensi namun fungsinya hanya untuk membuat tubuh kita lebih rileks dan lebih segar sehingga fikiran akan jadi lebih tenang dan secara otomatis tensi yang tinggi bisa menurun.
5.       Siapa saja yang tidak boleh mandi malam?
Bagi Anda yang merupakan para penderita radang sendi juga Anda yang memiliki sakit asma, alergi dingin dan orang yang sudah memasuki usia lanjut. Hal ini sangat tidak dianjurkan karena dapat merangsang timbulnya penyakit lain dalam tubuh mereka, karena sistem kekebalan tubuh yang tidak stabil dibanding orang lainnya. 
6.       Bagaimana cara menyiasatinya agar para pekerja yang pulang malam bisa tetap mandi seletah bekerja?
Tergantung dari apa pekerjaan Anda, apabila pebekerjaan mereka didalam ruangan yang full AC dan intensitas produksi keringat tidak terlalu berlebih maka lebih baik jika Anda menunda kehiatan ini. Akan tetapi jika Anda bekerjanya dengan intensitas keringat yang berlebih maka akan lebih baik jika Anda tetap mandi pada malam hari akan tetapi jangan menggunakan air dingin dan disarankan untuk menggunakan air hangat. Terlebih lagi bagi Anda semua para penderita penyakit yang telah disebutkan diatas. Tentunya dengan mandi akan membuat tubuh kita terasa lebih segar dan nyaman dan tentunya tidur malam akan semakin nyenyak.

Itulah beberapa info yang dapat kami sampaikan, jangan lupa memperhatikan beberapa hal yang sudah kami jabarkan diatas agar kesehatan tubuh Anda selalu terjaga untuk kelancara akhtifitan dan pekerjaan Anda sehari-hari. Jangan samai hanya karena keinginan untuk mendapatkan badah yang terasa lebih segat kesehatan tubuh Anda menjadi taruhannya. Selamat mencoba dan semoga tubuh Anda selalu terjaga dari serangan penyakit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar