Crystal X banner

Jumat, 12 Desember 2014

Sehat di Musim Hujan Dari Konsumsi 3 Makanan Ini

Disaat memasuki musim hujan dengan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini bahkan bisa dibilang setiap hari tidak lepas dari kata hujan seringkali membuat kondisi fisik tidak fit dan akhirnya menjadi mudah sakit. Untuk menghindari Anda jatuh sakit Anda tidak bisa begitu saja bergantung dengan obat dari dokter atau berbagai macam obat yang berbahan dasar kimia. Sebelum Anda benar-benar sakit sebaiknya jaga tubuh dengan makan makanan sehat sehingga aktivitas harian Anda tidak tergangu.
Beberapa pilihan makanan yang tepat benar-benar bisa meningkatkan energi dalam tubuh Anda dan mencegah agar tidak mudah lelah. Makanan yang bisa Anda manfaatkan antara lain
·         Labu kuning
Satu mangkuk olahan labu kuning yang sering juga disebut labu parang ini mengandung 160% jumlah asupan antioksidan vitamin A yang merupakan kunci sehat untuk kulit juga mata dan sistem kekebalan tubuh Anda, untuk mencegah tubuh Anda terserang berbagai mcam penyakit. Makan pagi menggunakan labu rebus hangat juga akan melancarkan pencernaan serta membuat Anda akan merasa kenyang dalam waktu lama. Buah yang penuh nutrisi ini juga bisa diolah menjadi sup hangat untuk menemani cuaca dingin saat hujan.
·         Oatmeal
Saat masuk musim hujan suhu dingin akan membuat tubuh rentan terserang banyak bakteri dan juga virus. Saat itulah tubuh sebaiknya diberikan makanan beserat untuk memenuhi energi di pagi hari sekaligus mencegah serangan penyakit yang akan masuk. Dan oatmeal adalah pilihan yang sangat baik. Disaat tubuh memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas secara alami tubuh akan mendorong produksi sel darah putih yang banyak untuk menangkal berbagai macam serangan penyakit.
·         Jamur Shitake
Jamur yang memiliki nama yang sangat Jepang ini dapat Anda jadikan salah satu obat sekaligus penambah energi yang sudah sejak lama dipercaya oleh banyak orang Jepang. Jamur ini memiliki senyawa pelindung dan juga antioksidan yang diyakini dapat bekerja sama untuk merangsang sel-sel kekebalan tubuh dan protein dalam tubuh sehingga akan membentuk pertahanan ekstra di dalam tubh sehingga akan terhindar dari serangan penyakit. Anda bisa mengolahnya menjadi sup sayur dengan campuran jamur shitake di dalamnya.


Usahakan untuk selalu mengonsumsi berbagai macam makanan bergizi agar tubuh Anda tetap berenergi dan bebas penyakit saat musim hujan ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar