Crystal X banner

Kamis, 04 Desember 2014

Pilih Makanan Sehat Untuk Wanita yang Memiliki Ciri Kanker Serviks

Jika sampai saat ibi Anda masih bingung untuk memilih makanan yang dapat membantu Anda untuk mencegah terjadinya kanker, berikut ini akan dijabarkan tentang beberapa makanan yang dapat membantu Anda mencegah terjadinya kanker serviks untuk Anda yang mempunyai gejala dengan ciri kanker serviks dalam tubuh.
1. Makanan yang mengandung banyak Vitamin A, C dan E serta Kalsium.
Vitamin A juga C dan E mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang diakibatlan oleh radikal bebas dan secara tidak langsung juga dapat mencegah terjadinya kanker serviks. Sebuah penelitian yang sudah diterbitkan di dalam International Journal of Gynaecologic Cancer menemukan pasien yang rutin mengonsumsi multivitamin memiliki resiko kanker serviks lebih rendah. Selain vitamin kandungan kalsium dan asam folat juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh Anda dari terjadinya infeksi. Beberapa makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral tersebut seperti berbagai macam jeruk, wortel juga telur, hati, ikan tuna dan berbagai macam produk susu.
2. Makanan yang mengandung Vitamin B juga asam folat.
Makanan yang kaya kandungan vitamin B dan asam folat di dalamnya juga harus sering dikonsumsi untuk mencegah terjadinya kanker serviks. Folat akan membantu Anda untuk menurunkan kadar homosistein dan zat yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel abnormal di dalam leher rahim. Makanan yang kaya vitamin B dan folat di antaranya brokoli juga kembang kol, kubis, dan lain sebagainya.
3. Wortel.
Di dalam wortel terkandung beta karoten yang sangat baik untuk mencegah pertumbuhan kanker serviks dalam tubuh Anda. Cabai atau jalapeno juga mampu menetralisir nitrosamin yang dapat menyebabkan kanker serviks.
4. Makanan yang mengandung polifenol dan flavonoid.
Makanan terkandung polifenol dan flavonoid di dalamnya seperti teh hijau serta minyak zaitun, anggur merah, raspberry hitam juga blackberry, cokelat, kacang kenari, tomat dan paprika hijau dapat mencegah kanker leher rahim dan akan menghambat pertumbuhan sel kanker.
5. Makanan kaya antioksidan.

Antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk mencegah terjadinya kanker serviks. Makanan yang kaya akan antioksidan termasuk buah alpukat, blueberry serta jeruk, paprika, cerry serta ikan salmon dan lemak ikan. Makanan-makanan tersebut dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker yang ada di leher rahim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar