Crystal X banner

Senin, 12 Januari 2015

Relaksasikan Syaraf Tubuh Anda Dengan Akupunturaku

Kegiatan relaksasi merupakan satu hal penting yang harus dilakukan seseorang supaya kondisi tubuh tetap sehat dan bugar seusai menjalani padatnya rutinitas dan aktifitas harian yang menyita banyak waktu juga tenaga. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat syaraf-syaraf tubuh yang tegang dan stress menjadi lebih relaks sehingga stamina tubuh tetap prima misalnya pijat dan juga lulur, mandi sauna serta konsumsi multivitamin tertentu yang bisa membantu proses relaksasi. Sebenarnya ada cara alternatif yang dapat anda lakukan untuk membantu relaksasi syaraf tubuh anda sekaligus melancarkan peredaran darah yaitu dengan melakukan terapi akupuntur. Berikut beberapa jenis teknik akupuntur yang dapat membantu anda dalam proses relaksasi syaraf.
Accupressure
Accupressure dilakukan dengan penekanan menggunakan ujung jari atau menggunakan alat yang di desain secara khusus untuk menekan titik refleksi atau meridian yang terdapat pada telapak kaki serta telapak tangan. Teknik ini sebenarnya bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan cara mengikuti petunjuk zona refleksi telapak tangan dan telapak kaki manusia. Dan titik meridian yang perlu mendapat pemijatan yaitu area jantung, syaraf punggung juga hati atau liver.
Accupuncture
Teknik ini dilakukan dengan menggunakan jarum khusus pada titik accupuncture yang ada di tubuh dan wajah. Namun teknik ini hanya boleh dilakukan oleh ahli yang berpengalaman saja karena penggunaan jarum khusus yang disesuaikan dengan teknik terapi harus tepat pada titik yang dituju agar hasilnya optimal. Terdapat lebih dari 1000 titik accupuncture klasik, titik istimewa serta gaib yang berada pada tubuh, wajah dan muka seseorang.
Stapling
Teknik stapling hanya dapat dilakukan pada titik accupuncture yang ada pada bagian telinga saja karena ukuran dan bentuk jarum stapel yang digunakan berbeda jika dibandingkan dengan jarum khusus accupuncture yang diterapkan pada tubuh dan muka. Tidak berbeda dengan metode accupuncture metode ini hanya dapat dilakukan oleh ahli saja karena terdapat lebih dari 200 titik accupuncture yang adad di telinga dengan area yang sempit sehingga akurasi titik meridian harus tepat. Kesalahan penempatan jarum stapel bisa megakibatkan efek negativ.

Itulah beberapa teknik akupuntur yang akan membantu relaksasi syaraf yang bisa anda lakukan. Untuk hasil yang maksimal imbangi juga dengan menjaga pola makan dan hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar