Crystal X banner

Minggu, 25 Januari 2015

Berikut Ini Berbagai Penyebab Mata Kering

Apakah anda pernah merasa mata anda terasa kering? Merasa tidak nyaman karena mata anda tidak lembab? Namun tahukah jika kelembapan mata tergantung pada kuantitas dan kualitas air mata yang ada di dalam mata anda. Berikut pembahasan tentang masalah tersebut.
Air mata yang dihasilkan oleh mata secara alami yang meliputi bagian depan bola mata dan berbentuk lapisan tipis terdiri dari lapisan lemak juga lapisan air dan lapisan mukus yang berbentuk semacam lendir.
Istilah mata kering merupakan sebuah kondisi di mana terjadi gangguan pada jumlah volume air mata yang diproduksi oleh mata anda serta adanya gangguan pada keseimbangan struktur lapisan air mata yang telah disebutkan sebelumnya.
Pada beberapa kasus terjadinya mata kering pada umumnya akan menimbulkan berbagai macam keluhan. Seperti timbulnya rasa sakit di bagian mata, tidak tahan terhadap cahaya yang terlalu silau, rasa seperti mata yang berpasir, rasa seakan adanya benda asing yang ada di dalam mata dan menimbulkan rasa gatal, mata yang merah dan penglihatan mata yang kabur atau tidak jelas.
Akan tetapi meskipun hal ini disebut dengan mata kering namun penderita masalah tersebut justru mengeluarkan banyak air mata. Karena disaat mata kering terjadi mata akan mengirimkan sinyal untuk meminta lebih banyak pelumas sehingga volume produksi air mata menjadi bertambah banyak.
Selain disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan pada sistem air mata, masalah mata kering juga dapat disebabkan oleh pengaruh luar seperti pendingin ruangan atau AC, pengaruh cuaca ekstrim atau lingkungan yangtercemr, menopause juga meminum obat tertentu seperti pil KB atau bisa juga arthritis rematik dan penyakit collagen vascular atau gangguan pada struktur kelopak mata yang akan menyebabkan mata tidak dapat menutup sempurna.

Oleh karena itu anda tidak boleh meremekhan kesehatan mata anda, karena sampai saat ini masih banyak orang yang kurang pedli dengan hal tersebut dengan melakukan berbagai macam kegiatan yang bisa menyebabkan masalah mata kering seperti yang sudah disebutkan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar