Crystal X banner

Sabtu, 24 Januari 2015

Cara Membuat Mata Tetap Bersinar Disaat Kita Sedang Sakit

Saat flu menyerang anda pasti akan mengalami masa yang tidak menyenangkan seperti hidung tersumbat dan muka yang pucat aata pun tiak akan luput dari efek sakit flu. Seperi mata yang berair dan tampak sayu. Beberapa hal tersebut disebabkan oleh selaput lendir yang mengalami radang.
Namun anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena mata akan kembali pulih setelah flu sembuh. Ada beberapa cara untuk membuat mata anda tetap terlihat segar dan berbinar meskipun flu sedang menyerang dan berikut ini di antaranya:
Konsumsi buah dan sayuran
Mengonsumsi buah dan juga sayuran merupakan asupan yang kaya akan nutrisi yang sangat berguna untuk kecantikan mata anda. Terlebih kandungan vitamin C yang ada pada buah dan sayur dapat membantu pembentukan kolagen yang akan menambah elastisitas mata.
Konsumsi air putih yang cukup
Dengan cukup mengonsumsi air putih akan menghindarkan anda dari dehidrasi dan timbulnya keriput di bagiana mata.
Lindungi mata dari sinar matahari
Jika anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan sebaiknya menggunakanlah kacamata agar mata anda terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu anda juga disarankan untuk menggunakan tabir surya atau eye gel yang bermanfaat untuk menyegarkan mata.
Bersihkan mata sebelum tidur dari kosmetik
Sisa kosmetik pada wajah anda yang tidak di bersihkan nantinya akan menyumbat pori-pori. Untuk membersihkan kosmetik bagian mata sebaiknya gunakanlah pembersih khusus mata karena mata lebih sensitif dibandingkan bagian wajah anda lainnya. Setelah selesai Anda bisa mengoleskan krim mata.
Hindari mengucek mata
Pastikan tangan anda bersih terlebih dahulu sebelum anda mengucek mata. Karena jika tangan kotor dan anda gunakan untuk mengucek mata akan menyebabkan iritasi pada mata anda.
Kompres mata

Anda bisa menggunakan beberapa potongan kentang atau mentimun selama 10 menit untuk mengurangi lingkaran hitam yang ada di bawah mata. Untuk memperlancar peredaran darah anda bisa mengompres mata dengan menggunakan es batu yang diusapkan di sekeliling mata. Selain cara tersebut anda juga bisa menggunakan daun sirih yang dimasukkan ke dalam air panas lalu biarkan uap air tersebut mengenai mata anda, cara ini berfungsi sebagai antiseptic alami untuk mata anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar