Crystal X banner

Selasa, 06 Januari 2015

Efek Samping Dari Konsumsi Kayu Manis

Anda sebagai wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan rempah yang bernama kayu manis, rempah yang berasal dari kulit kayu ini memang sudah terkenal akan manfaatnya sejak lama. Rempah ini juga sangat mudah di dapatkan di pasar tradisional atau took yang menyediakan bumbu dapur.
Kayu manis juga dipercaya dapat membantu menangani sejumlah permasalahan kesehatan yang adad di dalam tubuh. Nsmun tidak semua orang yang kondisi kesehatannya berbeda-beda akan mengalami efek yang sama satu dengan yang lain saat mereka mengkonsumsi kayu manis sebagai solusi dari masalahnya tersebut. Takaran yang pas dan nasehat dari tenaga kesehatan akan membantu Anda mengurangi efek samping yang mungkin akan ditimbulkan.
Ada beberapa orang yang dianjurkan untuk menghindari konsumsi kayu manis karena ada beberapa efek samping yang mungkin akan timbul dan akhirnya akan berpengaruh buruk pada kondisi kesehatan mereka.
Alasan pertama untuk menghindari bumbu dapur ini yaitu adanya kemungkinan masalah pada perut setelah mengkonsumsi kayu manis. Jika anda mengkonsumsi kayu manis yang bisa Anda gunakan sebagai bumbu dapur ini dengan takaran yang tidak pas maka maag atau masalah iritasi lain yang ada pada perut Anda akan semakin memburuk. Selain itu orang yang memiliki masalah dengan ginjal disarankan untuk tidak mengkonsumsi bumbu dapur ini dalam jumlah yang berlebihan karena kayu manis juga dapat berubah menjadi racun.
Masyarakat pada umumnya menggunakan kayu manis sebagai bahan untuk menyedapkan masakan atau bagian dari bumbu yang ditambahkan pada makanan atau digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah kesehatan tubuh tertentu. Selain itu yang perlu Anda perhatikan, jika anda sedang dalam masa  perawatan yang mengharuskan Anda untuk menjalani pengenceran darah maka sebaiknya Anda tidak menggunakan bumbu yang satu ini karena kandungan anti-penyumbatan aynag ada di dalam kayu manis dapat mengakibatkan masalah lain bagi kesehatan tubuh anda.

Bagi Anda yang akan melakukan operasi maka konsumsi kayu manis dalam bentuk apapun sebaiknya dihentikan terlebih jika jadwal operasi yang dilakukan sudah semakin dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar