Crystal X banner

Rabu, 21 Januari 2015

Cara Mudah Atasi Batuk dengan Menggunakan Ramuan Jeruk Kingkit

Mungkin sampai saat ini masih lebih banyak orang mengenal tanaman ini sebagai salah satu tanaman hias. Aggapan ini disebabkan tinggi tanaman ini tergolong dalam tanaman yang tidak bisa tumbuh tinggi. Selain itu tanaman ini memilki bentuk buah yang unik sehingga menambah daya tarik tanaman yang satu ini untuk dijadikan salah satu tanaman penghias rumah. Tapi tahukah Anda? Jika ternyata tanaman ini memiliki banyak kandungan senyawa di dalamnya yang benar-benar baik bagi kesehatan tubuh anda, salah satu manfaat dari tanaman ini yaitu kemampuannya dalam membantu mengatasi batuk yang anda derita.
Sebelum kita mambahasnya lebih lanjut sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja yang terkandungan di adalam tanaman jeruk kingkit ini. Beberapa kandungan yang ada di dalam tanaman jeruk kingkit yaiu tripasol, umbelliferone dan ccoumarin. Beberapa kandungan senyawa tersebut berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit gonore juga diare dan tentu saja masalah batuk yang sangat mengganggu.
Berikut ini bagaimana cara yang bisa anda lakukan untuk membuat ramuan jeruk kingkit yang akan bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah batuk yang sangat mengganggu. Anda bisa membuat ramuan tersebut dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini.
- Siapkan dan cuci jeruk kingkit yang berwarna merah sampai bersih, siapkan kira-kira 20 gram atau sebanyak satu genggam tangan anda.
- Masukkan jeruk kingkit ke dalam wadah atau gelas.
- Tambahkan air sebanyak satu gelas namun yang perlu anda perhatikan air yang digunakan yaitu air panas, kemudian diamkan campurang teresebut selama kurang lebih 10 menit.
- Saring campuran tersebut dan bisa anda minum selagi hangat.

Jika anda ingin rasa yang lebih manis pada air seduhan jeruk kingkit ini anada bisa mengambil 1 sendok madu alami dan campurkanlah ke dalam air seduhan tersebut. Bukanlah hal yang sulit untuk menjaga tubuh anda untuk tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit, jadi tetaplah jaga gaya hidup sehat anda ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar