Crystal X banner

Sabtu, 17 Januari 2015

Kebiasaan Buruk Sehari-hari yang Mampu Menguras Energi

Untuk bisa beraktivitas dengan baik dan juga maksimal, tubuh kita membutuhkan energy ang terpenuhi dengan baik. Tanpa adanya energy yang cukup maka tubuh akan merasa lemah dan tentunya ketika tubuh lemah akan membuat anda merasa malas untuk melakukan kegiatan dan aktivtas. Untuk itulah energi yang ada di dalam tubuh kita sebaiknya digunakan seefektif mungkin agar aktivitas  anda berjalan dengan optimal. Supaya anda dapat memanfaatkan energi tubuh dengan optimal maka perlu anda ketahui beberapa kebiasaan buruk yang biasa anda lakukan setiap hari namun tanpa anda sadari dapat menguras energi dalam tubuh. Simak ulasannya berikut ini.
1. Melewatkan Sarapan
Banyak orang yang memiliki anganggapan bahwa sarapan adalah waktu makan yang tidak terlalu penting selain itu tuntutan waktu biasanya akan menjadikan seseorag untuk tidak menyantap sarapan paginya. Terlebih untuk para pelaku diet, banyak dari mereka yang menjadikan sarapan sebagai waktu dipantang untuk makan. Namun tahukah terdapat banyak kerugian yang akan anda dapatkan dengan melewatkan sarapan pagi, selain akan beraibat buruk untuk kesehatan tidak menyantap sarapan dipagi hari dapat menguras banyak energi tubuh anda dan akibatnya tubuh akan terasa lemas dan tidak siap untuk menghadapi aktivitas sehari-hari. Disaan anda melewatkan sarapan pagi khususnya anda para pelaku diet dengan alasan menghidari asupan kalori dipagi hari hal ini justru keliru karena saat anda melewatkan menyantap sarapan dipagi hari pada umunya anda akan cenderung mengkonsumsi lebih banyak makanan di siang hari yang justru akan berimbas tidak baik untuk program diet yang anda jalani.
2. Bermain Handphone
Tidak bisa dipungkiri dengan hadirnya berbagai macam gadget di dalam kehidupan kita akan membuat manusia menjadi lebih intim dengan gadgetnya dibandingkan dengan mahluk social yang ada disekitarnya. Saat ini tidak sedikit orang yang selalu bertemankan gadgetnya kemanapun ia pergi mulai dari bangun pagi hingga saat kembali tidur di malam hari mereka tidak pernah bisa terlepas dari telepon genggam di sampingnya. Tahukah anda kebiasaan menggunakan telepon genggam dimalam hari sebelum tidur ternyata bukanlah kebiasaan yang baik. Cahaya yang berasal dari smartphone dan barang elektronik lain yang ada dikamar tidur anda seperti televisi, tablet dan gadget lain dapat merusak siklus tidur anda. Paparan cahaya dari gadget tersebut akan menghambat produksi hormon pengantar tidur atau hormon melantonin yang akan bekerja atau diproduksi disaat ketika gelap. Akibatnya tubuh anda akan memasuki mode setengah tidur yang membuat semua sel dalam tubuh tetap aktif yang akhirnya akan menguras energi anda.
3. Kurang Minum
Mengkonsumsi air pada memang penting untuk menjaga kebugaran dan juga kesehatan tubuh. Juga akan menjaga agar tubuh tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan yang akan berimbas pada kondisi yang membuat tubuh merasa lemas. Dehidrasi memang tidak akan menjadi ancaman yang serius hanya saja ketika kondisi ini terjadi pada tubuh anda maka akan membuat darah dalam tubuh menjadi lebih kental yang membuat jantung akan bekerja lebih keras untuk memompa oksigen dan nutrisi pada otot serta organ lain dalam tubuh anda. Alhasil energi dalam tubuh akan terkuras untuk melakukan pekerjaan internal pada tubuh anda dan kondisi ini akan membuat anda menjadi lebih cepat lelah.

Energi yang sudah terkuras habis akan membuat anda merasa lebih cepat lemas alhasil hal ini akan membuat anda merasa malas untuk menjalani aktivitas anda sehari-hari. Untuk itu gunakanlah energi seefektif mungkin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar