Crystal X banner

Kamis, 27 November 2014

Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan dan juga Kecatikan

Banyak orang yang mengkonsumsi tomat hanya untuk masakan atau hidangan pada makanan . Padahal, buah tomat mempunyai manfaat tidak hanya sebagai bahan dapur saja melainkan tomat juga mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan dan kesehatan yang belum kita ketahui di dalam kandungannya.
Kegunaan tomat untuk kecantikan dan kesehatan diantaranya:
Mengecilkan pori-pori kulit
Untuk yang mempunyai pori-pori besar pada wajah, tomat ini sangatlah cocok untuk menghindari pori-pori besar pada wajah anda. Selain itu, buah tomat juga mampu mencegah jerawat di wajah akibat pori-pori yang membesar yang tadi sudah dijelaskan. Tomat mengandung beberapa vitamin A, K, dan juga C, vitamin inilah yang dapat membantu kita untuk mengatasi masalah wajah yang terkena jerawat.
Menjaga kesehatan kulit
Beta-karoten dan likopen yang terkandung dalam buah tomat ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet. Maka dari itu tomat seringkali dijadikan masker pada wajah. Cobalah cara ini, sehingga kulit kita bisa terlindungi secara alami dari panasnya sinar ultraviolet.
Membantu menurunkan berat badan
jika Anda sedang melakukan diet, libatkanlah tomat ke dalam menu makanan hariana anda. Tomat mengandung banyak air dan kandungan serat yang akan memberikan rasa kenyang dengan cepat dan tahan lama tanpa menambahkan banyak kalori seperti nasi. Hal ini membuat tomat menjadi teman yang baik untuk menyukseskan program diet Anda.
Membantu meredakan peradangan
Jika Anda adalah salah satu dari  jutaan orang  yang berurusan dengan penyakit yang melibatkan peradangan seperti artritis atau bisa juga disebut nyeri punggung. Konsumsilah tomat secara rutin dan teratur. Tomat ini dipercaya dapat meredakan nyeri atau sakit kepala Anda . Hal ini karena tomat kaya akan bioflavonoid dan karotenoid yang dikenal sebagai agen anti-inflamasi dan juga Nyeri kronis sering melibatkan peradangan kronis akibatnya akan menyerang langsung di bagian yang mengalami peradangan ini adalah cara yang baik untuk meredakan sakit yang dialami anda.
Membantu tulang tetap kuat
Vitamin K dan kalsium dalam tomat sangat baik untuk memperkuat dan memperbaiki tulang anda. Likopen dalam tomat juga telah diketahui dari penelitian yang dapat meningkatkan massa tulang agar tetap kuat.
Membantu mengatur gula darah
Manfaat tomat lainnya adalah dapat menjaga gula darah anda tetap dalam keadaan normal. Tomat merupakan sumber yang baik dari kromium yang dapat membantu mengatur gula darah dalam tubuh anda.

Sekarang sudah tahu kan manfaat  buah tomat ,maka dari itu gunakan sebaik mungkin untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh kita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar