Crystal X banner

Jumat, 07 November 2014

Buah Delima Dan Banyak Manfaat Di Dalamnya

Ternyata buah delima bukan hanya memiliki manfaat untuk kesehatan kulit tapi juga dapat melawan bebrapa penyakit kanker dan meningkatkan fungsi seksual dan kesuburan yag mengkonsumsinya.
Buah yang mempunyai nama binomial yaitu punica granatum merupakan tanaman buah yang diperkirakan berasal dari wilayah timur tengah tepatnya dari negara Iran dan sekarang banyak di tanam dan dikembangbiakkan di daerah Mediterania dan Cina bahkan saat ini saudah masuk ke kawasan Asia tenggara.
Pohon buah delima dapat tumbuh hingga 5 sampai 8 meter dan idealnya di tanam pada tanah yang memillikit tekstur gembur dan tidak terendam oleh air dalam jangka waktu yang lama. Delima juga dikenal memiliki 3 jenis buah dan ketiganya memiliki warna berbeda yaitu buah delima berwarnamerah, ungu dan buah delima yang memiliki warna buah putih.
Buah delima juga bisa ditanam sebagai tanaman hias atau sebagai tanaman obat dan juga memanfaatkan buah delima untuk dikonsumsi rutin setiap hari. Buah ini juga bisa disajikan atau dikonsumsi sebagai jus atau campuran dalam rujak buah juga sebagai salad buah dan bisa juga buah delima langsung dimakan dalam keadaan segar yang matang alami dari pohonnya.
Buah yang satu ini memiliki legenda yang tak kalah menarik akan keajaibannya karena banyak di ceritakan dan disebutkan dalam berbagai macam hikayat, seperti pada cerita zaman Mesir kuno orang-orang percaya bahwa dengan mengkonsumsi buah delima akan memberikan umur panjang dan hidup kekal abadi.
Sementara masyarakat Cina percaya bahwa biji dari buah delima yang banyak hingga mencapai sekitar 800 biji tersebut merupakan simbol berlimpahanya rejeki sehingga delima merupakan buah yang wajib dalam menyambut  perayaan tahun baru Imlek untuk para masyarakat Cina.
Dalam Kitab suci Al-Qur'an juga dituliskan buah delima sebagai buah yang baik untuk dikonsumsi dan berkhasiat dan dalam beberapa hadist juga menyebutkan bahwa buah delima memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh yang biasa mengonsumsinya.
Masyarakat di beberapa daerah di Indonesia mempercayai bahwa mengkonsumsi buah delima dapat meningkatkan kesuburan dan vitalitas pria sementara bagi wanita dapat  mempercepat proses kehamilan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar