Crystal X banner

Senin, 24 November 2014

Faktor Pemicu Sakit Kepala Sebelah

Rasa sakit menyiksa yang teramat sangat saat sakit kepala sebelah menyerang seringkali membuat seseorang harus meninggalkan kegiatan hariannya. Apabila Anda salah satu wanita yang mengalami masalah migran yang sangat menyakitkan ini maka Anda juga peru tahu apa saja yang bisa menyebabkan migrain yang Anda derita menjadi lebih sering muncul.
Ada 5 hal yang dapat meningkatkan potensi kambuhnya migrain atau sakit kepala sebelah:
1. Makanan dan minuman
Anda para penderita migranatau sakit kepala sebelah jangan membiasakan makan makanan asin dan makanan yang sudah dimasak berkali-kali misalkan soto juga sayur nangka atau lodeh dan gulai juga banyak makanan lain. Selain itu hindari juga makan makanan yang diproses seperti daging sosis dan kornet karena makanan yang sudah diproses tersebut dapat meningkatkan tekanan darah yang akhirnya akan memicu migrain. Yang tidak kalah penting yaitu jangan mengonsumsi berbagai minuman yang mengandung alkohol.
2. Melewatkan waktu makan
Orang yang memiliki riwayat migrain sebaiknya makan teratur. Karena apabila Anda melewatkan waktu makan maka otak tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup sehingga akan membuatnya stres dan pada akhirnya akan memicu migraine dating kembali.
3. Pengawet makanan dan pemanis buatan
Bahan kimia yang terdapat dalam makanan sebaiknya tidak banyak masuk ke dalam tubuh. Karena pemicu migrain dating lagi adalah beberapa pemanis buatan seperti aspartam dan pengawet makanan monosodium glutamate (MSG).
4. Perubahan hormon
Seringkali disaat siklus datang bulan datang Anda juga rentan mengalami migraine yang sudah Anda derita sebelumnya. Hal tersebut karena adanya fluktuasi hormon yang tidak seimbang dan akhirnya membuat esterogen memicu sakit kepala tidak tekeceali migrain. Dan kekurangan hormon estrogen disaat datang bulan dapat memicu migraine datang kembali.

4 faktor yang sudah dijabarkan diatas merupakan pemicu terbesar terjadinya migrain. Anda harus menghindari stres fisik dan pikiran yang berlebih karena kondisi tersebut mampu menimbulkan migraine yang akan terasa sangat menyiksa kepala Anad. Hindari faktor pemicu migran tersebut dan hidup lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar