Crystal X banner

Senin, 10 November 2014

Makanan Enak Untuk Menyembuhkan Mata Minus

Selain menggunakan obat kimia gangguan pada mata juga dapat disembuhkan dengan cara rutin mengkonsumsi suatu makanan yang memiliki kandungan untuk penyembuhan penyakit mata. Beberapa jenis makanan yang akan dijelaskan ini tidak hanya ampuh mengobati mata minus namun juga dapat mencegah gangguan lainnya seperti katarak dan gangguan lainnya, beberapa makanan di bawah ini mungkin bisa Anda jadikan fererensi untuk menyembuhkan gangguan pada penglihatan Anda.
Wortel
Wortel adalah salah satu sayuran yang sangat baik bagi kesehatan mata karena sayuran ini mengandung beta karoten di dalamny yang mana beta karoten tersebut akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan mata, terlebih bagi Anda yang memiliki mata minus. Sayuran ini juga bermanfaat untuk melepaskan radikal bebas yang ada dalam tubuh.


Biji bunga matahari
Mungkin hingga saat ini masih belum banyak yang mengerti tentang manfaat kuaci untuk menjaga kesehatan mata. Kuaci atau biji bunga matahari mengandung selenium serta zinc dan vitamin E di dalamnya yang bisa mencegah gangguan pada mata seperti katarak dan gangguan pada mata yang disebabkan oleh faktor umur atau penuaan. Biji bunga mata hari juga memiliki vitamin B2 di dalamnya yang berfungsi untuk mengatasi penyakit  sensitivitas mata terhadap cahaya atau photophobia.
Telur
Makanan yang berasal dari ayam ini mengandung sumber nutrisi yang sangat baik untuk mata diantaranya lutein, B12 dan vitamin D serta zinc juga vitamin A  dan cysteine. Lutein dan zeaxanthin dalam putih telur merupakan antioksidan terbaik yang dapat mencegah proses degenerasi makular dan  penyakit katarak yang bisa saja menyerang mata Anda.  
Alpukat
Buah ini merupkan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan lutein paling banyak jika dibandingkan dengan buah lain yang sering kita jumpai. Lutein sendiri berfungsi mencegah degenerasi makular dan mata penyakit katarak. Selain itu juga dapat berperan sebagai penyerap nutrisi penting seperti alfa dan beta karoten  yang berguna dalam membentuk vitamin A agar dapat diserap tubuh dan membantu lesehatan mata dengan baik.   
Cokelat Hitam
Cokelat hitam atau dark chocolate berfungsi meningkatkan ketajaman penglihatan Anda yang mungkin sudah mulai berkurang, karena di dalam coklat hitam terkandung suatu zat yang dinamakan flavonoid yang memiliki tugas melindungi pembuluh darah pada mata sehingga secara otomatis memperkuat kornea dan juga retina mata. Apabila Anda kurang menyukai wortel karena rasanya Anda bisa menjadikan coklat hitama sebagai pengganti sayur tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar