Crystal X banner

Minggu, 23 November 2014

8 Cara Gampang Memulihkan Energi

Kesibukan dan aktivitas sehari hari yang sangat padat seringkali membuat tubuh terasa lemas atau lelah juga capek dan tidak bertenaga. Energi pada pagi hari sudah habis terkuras karena kesibukan yang dilakukan salama seharian. Ada beberapa orang yang disaat kehilangan energi menjadi hilang konsentrasi atau fokusnya juga mudah ngantuk bahkan bingung. Jika sudah sampai pada kondisi tersebut tentu akan mengganggu kelancaran aktivitas harian anda. Terdapat beberapa cara-cara alami untuk membangkitkan energi yang aman karena didasarkan untuk membuat Anda merasa santai keluar dari tekanan aktivitas sehari-hari.
1. Keluar sejenak dari rutinitas harian
Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat pasti tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar berjalan-jalan bersama keluarga atau teman atau bisa juga pacar. Tapi tidak ada ruginya Anda meluangkan waktu sebentar untuk keluar dari kegiatan rutin Anda, lima sampai sepuluh menit untuk beristirahat atau mencari udara dengan jalan-jalan kecil keluar ruangan. Cara ini berguna untuk mengembalikan energi, mengembalikan mood positif dan mencerahkan pikiran.
2. Minum teh
Minum teh adalah salah satu pilihan tepat untuk meningkatkan energi. Penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa dengan minum segelas teh hitam empat sampai enam kali per hari dapat mengurangi hormon stres dalam tubuh. Jadi menyempatkan minum teh disela-sela istirahat anda adalah hal yang sangat berguna.
3. Mandi meggunakan air dingin
Mungkin tips ini masih terdengar aneh ditelinga kita namun nyatanya mandi menggunakan air dingin dapat memulihkan energi tubuh dengan cepat. Karena air dingin tersebut akan memberikan rasa segar ke tubuh dan secara otomatis energi yang sudah habis akan terisi kembali. Apabila Anda tidak sempat mandi menggunakan air dingin, Anda bisa membawa air dingin dalam botol spray dan saat mengantuk, Anda dapat memercikkan air dingin tersebut ke wajah untuk meningkatkan stamina dan juga energy.
4. Mendengarkan musik
Bukan hal yang baru jika otak akan terasa tenang ketika mendengarkan musik. Musik dapat menstimulasi otak sama halnya seperti aktivitas seks atau penggunaan beberapa macam obat. Jadi Anda bisa mendengarkan musik favorit Anda agar mendapatkan tambahan energi untuk menjalankan sisa kegiatan harian Anda.
5. Tidur siang
Luangkanlah sedikit waktu untuk istirahat siang atau tidur siang sebentar. Hanya dengan memejamkan mata selama 5 sampai 10 menit Anda dapat mengembalikan energy juga menghilangkan lelah bahkan menyegarkan pikiran. Untuk menghindari tidur yang terlalu lama sebaiknya Anda memasang alarm agar tidak terlelap dan akhirnya pekerjaan Anda terabaikan.
6. Makan cokelat
Hamper sama dengan tidur siang, makan cokelat juga dapat memberikan dampak yang berbeda jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Agan Anda mendapatkan manfaatnya Anda dapat mengonsumsi satu potong per hari. Mengonsumsinya dalam jumlah sedikit dapat memberikan Anda lonjakan endorphin, selain itu tingkatan kafein pada cokelat tidak akan memberikan efek negatif pada tubuh.
7. Gunakan lemon
Vitamin C adalah kebutuhan yang tidak bisa di abaikan untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya sebagai energi ekstra tapi juga akan merevitalisasi indra penciuman dan juga menyembuhkan kelelahan. Aroma dari jeruk atau lemon atau bisa juga jeruk nipis akan menstimulasi kewaspadaan Anda.
8. Gunakan warna terang
Mood adalah hal yang unik dan menarik. Mood Anda dapat memengaruhi mood orang lain disekitar Anda dan begitu pula sebaliknya. Warna adalah salah satu cara yang mungkin tidak Anda sadari dapat memengaruhi mood. Pemilihan warna gelap tidak akan memberikan reaksi yang postif terhadap mood seseorang. Berbeda dengan warna terang seperti kuning, merah atau pink dapat memberikan semangat dan membuat mood selalu terjaga.

Demikian beberapa tips yang bisa digunakan untuk memulihkan energi dengan cepat untuk mendapat tenaga baru di tengah aktivitas harian yang menumpuk. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar