Crystal X banner

Kamis, 30 Oktober 2014

Makan Sehat Sesuai Budget

Mungkin sakarang masih banyak orang yang berpikir bahwa gaya hidup sehat mahal harganya. Namun sebenarnya bahan makanan yang fresh dari alam itu harganya relatif murah bila ditinjau dari investasi hidup jangka panjang jika Anda mengetahuinya.
Sebagai contoh misalnya dalam waktu seminggu saja Anda mengonsumsi makanan rumahan yang bersih dan terbuat dari bahan yang sehat maka Anda bisa menjaga kesehatan selama seminggu atau bahkan sampai dua minggu. Berbeda apabila dalam 3 hari mengonsumsi makan instant atau junk food yang mungkin bisa membuat kesehatan Anda jenuh dan memburuk beberapa hari setelah Anda memakannya.
Apabila Anda sehat bisa jauh lebih murah dan menguntungkan daripada sakit. Apalagi jika makanan sehat yang Anda konsumsi dibareni dengan olahraga yang teratur. Sebelum Anda mempraktekkan cara tersebuta, cobalah beberapa rahasia hidup sehat ekonomis dibawah ini.
Rencana Makanan Bulanan
Ada baiknya Anda membuat rencana makanan bulanan supaya pola makan lebih terstruktur dan buatlah variasi menu makanan sesuai selera dan kebutuhan Anda. Untuk menggantikan mahalnya harag daging nisa menggunakan beberapa menu pengganti misalkan jamur atau terong dan makanan sejenisnya. Perencanaan makanan yang Anda buat ini akan memudahkan saat belanja kebutuhan sehari-hari.
Membeli Bahan Makanan di Pasar
Saat ini sudah menjadi rahasia umum bahwa membeli bahan makanan di pasar tradisional akan memudahkan Anda dan juga akan mengerem anggaran belanja. Namun jangan langsung menutup mata pada promo yang ada di banyak supermarket, sebab hal itu dapat membantu Anda meminimalkan uang bulanan.
Memeli Dalam Jumlah Banyak
Jika Anda membeli makanan segar dalam jumlah banyak pasti Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. Jika Anda membeli dalam jumlah yang cukup banyak juga bisa membuat Anda memprioritaskan untuk menghabiskan bahan segar lebih dulu seperti buah dan sayur yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh Anda.
Makanan Segar Dan Makanan Prosesan
Proses mengolah makanan atau memasak juga membutuhkan energi seperti gas dan listrik atu kayu bakar. Membuat rujak manis atau salad buah juga sate buah dan lain-lain adalah cara mudah untuk mengolah makanan.
Fokus di Makanan Alami

Memilih cara fokus pada makanan alami dan bukan suplemen tambahan akan makin memudahkan keuangan dan pencernaan dalam tubuh Anda. Saat ini sudah banyak penunjang kesehatan seperti suplemen gizi atau obat diet dan shake. Meski semua itu bisa membantu namun Anda tetap memerlukan gaya hidup sehat dan teratur. Konsep dasarnya adalah makan sehat dan olahraga teratur kemudian diimbangi dengan istirahat yang cukup. Jika Anda memang memilik hemat uang bulanan tidak ada salahnya memprioritaskan makanan asli dan alami terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar