Crystal X banner

Rabu, 15 Oktober 2014

Diet Nasi Merah dan Dada Ayam


Program pengontrolan protein dan karbohidrat sangat penting untuk program diet yang sedang dijalankan. Nasi merah mandungan gizi dan bermanfaat diantaranya yaitu karbohidrat juga serat dan kalsium yang bisa membantu program diet Anda.
Diet alami manggunakan nasi merah memberikan proteksi dari berbagai penyakit. Nasi merah mengandungan vitamin B tinggi dan kadar Fe juga zat besi di dalam nasi merah ini bisa membuat program diet Anda berjalan lancar.
Seperti yang sudah diketahui bahwa zat besi jika dipadukan dengan vitamin B akan menambah nafsu makan juga memperlancar peredaran darah dan meningkatkan system imun tubuh yang penting bagi kondisi kesehatan Anda. Daya tahan tubuh yang bagus akan membuat seseorang dapat terhindar dari banyak penyakit yang akan menyerang tubuh.
Peredaran darah dalam tubuh yang lancar membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat yang penting dalam kehidupan. Bagi Anda yang sudah memasuki usia lanjut dapat mengurangi resiko kepikunan sementara pada usia muda dan anak-anak dapat meningkatkan kemampuan belajar dan tingkat kecerdasan anak.
Saat ini nasi merah bisa dipadukan dengan aneka lauk dan pelengkap lain. Salah satu pelengkap yang bisa menjadi opsi yaitu olahan daging ayam. Dada ayam mempunyai kandungan protein tinggi yang di butuhkan oleh tubuh. Daging pada bagian dada ini mengandung lemak relatif rendah namun memiliki daging tebal. Dalam daging ayam mengandung lemak yang kurang bagus untuk kesehatan karena akan beresiko meningkatkan penyakit kolesterol tinggi hadir dalam tubuh. Diet enak menggunakan nasi merah dan dada ayam cukup bagus agar kondisi tubuh cepat pulih setelah sakit.
Ketika dada ayam dipadukan dengan nasi merah untk di konsumsi, nilai gizi yang terkandung di dalamnya sangat bagus karena kandungan mineral dan vitamin, serta juga zat gizinya lengkap dan lumayan tinggi. Dalam dada ayam juga terdapat senyawa omega 3 yang berperan untuk meningkatkan kecerdasan anak Anda. Protein yang terdapat di dalam daging ayam dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu meregenerasi sel yang rusak dan memberikan proteksi tubuh dari kerusakan sel-sel dalam tubuh.

Yang harus sangat diperhatikan adalah ketika mengolah dada ayam sebaiknya tidak digoreng tetapi dibakar atau bisa juga dibacam. Apabila dada ayam dibacam maka daging sudah terlebih dahulu direbus di dalam air mendidih sehingga kandungan lemak dan kolesterol akan keluar ke dalam air dan daging mengandung lebih sedikit lemak serta kolesterol dibanding daging ayam yang di goreng. Demikian juga daging ayam yang dibakar maka kolesterol cenderung akan menetes ke luar daging sehingga dapat mengurangi lemak dan kolesterol yang akan mengendap dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar