Crystal X banner

Rabu, 01 Oktober 2014

8 Makanan Untuk Kesehatan Wanita


1.  Apel
Kebanyakan wanita tidak menginginkan berat badan yang berlebih yang akan menurunkan tingkat percaya diri mereka. Apalagi untuk Ibu-ibu yang  baru saja melahirkan sang anak tercinta. Apel selain mengandung antiosidan berbuga untuk meningkatkan kekebalan tubuh ternyata apel juga mampu mempertahankan berat badan ideal anda karena pemanis yang terkandungnya masuk secara bertahap sehingga mengontrol nafsu makan yang berlebih.
2.  Biji gandum
Biji gandum utuh mampu membantu anda untuk memulihkan keadaan tubuh wanita setelah melahirkan, selain itu dapat meredakan gejala PMS dengan mengkonsumsi biji gandum sebelum masa menstruasi. Selain itu Vitamin B6 dan asam folat yang terkandung dalam biji gandum merupakan nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung anda.
3.  Tomat
Masalah ynag terjadi pada wajah bagi wanita adalah hal yang sangat menakutkan dan dihindari tak jarang wanita rela mengeluarkan banyak biaya untuk merawat kecantikan wajahnya. Buah tomat mampu mengatasi minyak di kulit wajah anda dan mengandung vitamin A dan C yang mampu membersihkan wajah anda dari jerawat. Anda akan mendapat manfaat yang luar biasa dengan mengkonsumsi yang sangat berkhasiat untuk kecantikan ini secara teratur antara lain menghilangkan komedo dan membuat kulit wajah anda lebih terlihat bercahaya.
4.  Kacang kenari
Sistem reproduksi merupakan hal yang sangat riskan.Perubahan hormon atau  kelainan pada organ reproduksi, infeksi, penyakit pada wanita, dan bahkan stres dapat menyebabkan bisa menyebabkan terjadinya kemandulan. Untuk meningkatkan kesuburan cobalah makanan kacang kenari yang kaya akan omega-3 asam lemak. Omega-3 asam lemak akan dinggunakan tubuh untuk memproduksi hormon yang disebut eikosanoid, yang akan meningkatkan aliran darah ke rahim, yang kemudian meningkatkan kemungkinan kehamilan dan memfasilitasi perkembangan janin dalam kandungan Anda. Omega-3 yang terdapat dalam kacang kenari juga dapat menurunkan risiko kelahiran prematur dan berat lahir terlalau rendah.
5.  Susu
Susu merupakan sumber kalsium yang dibutuhkan wanita dalam menjaga mempertahankan kekuatan tulang. Selain itu di dalam susu juga terdapat vitamin, protein dan mineral yang dapat membantu proses yang optimal dalam penyerapan nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang kita, sehingga anda terhindar dari osteoporosis yang sering menyerang orang dewasa. Kalsium juga dapat membantu anda dalam menjaga berat badan yang supaya tetap ideal. Adanya kandungan serat juga dapat membantu melancarkan saluran pencernaan dalam tubuh.
6.  Bayam
Kanker payudara dan serviks adalah pembunuh peringkat nomor satu bagi wanita. Dengan rutin mengkonsumsi sayuran hijau yang mengandung antioksidan seperti bayam ternyata dapat meminimalisir radikal bebas yang memicu perkembangan sel kanker di dalam tubuh kita. Selain itu di dalam bayam juga terdapat zat senagai anti kanker yaitu  flavonoid, akan membuat pembelahan sel kanker menjadi lambat. Bayam sangat berguna untuk kekebalan tubuh dan juga untuk meningkatkan kesehatan penglihatan maupun tekanan darah.
7.  Coklat
Ketika mood berubah sebelum menstruasi atau gejala PMS maka akan mengalami beberapa hal yang menggangu aktivitas para wanita sehingga dapat menyebabkan stress. Kandungan theobromin yang terdapat di dalam coklat membantu mengaktifkan zat rasa senang dan mengatur kadar zat stress sehingga mampu mengatasi gejala PMS yang sedang dialami. Coklat juga bisa digunakan sebagai media untuk mengurangi berat badan dan mencegah penyakit diabetes . Ternyata coklat juga dapat menambah kecerdasan  dan menambah tingkat konsentrasi anda, zat yang membuat kita lebih cerdas adalah flavonol yang terdapat pada coklat hitam.
8.  Jeruk
Jeruk sangat berguna untuk ibu hamil kandungan senyawa yang terdapat dalam jeruk sangat baik untuk ibu yang sedang hamil. Kandungan vitamin c dapat membantu system imun ibu hamil, asam folat dalam jeruk juga sangat dibutuhkan oleh bayi untuk membantu membangun sel-sel baru. Adanya senyawa yang bisa menjaga dinding pembuluh darah sehingga mengurangi peradangan selama masa hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar