Crystal X banner

Selasa, 07 Oktober 2014

Mengurangi Minus Pada Mata Dengan Cara Alami



Biasanya para penderita mata minus akan disarankan untuk menggunakan kacamata atau lensa kontak supaya penglihatanny jelas. Hanya saja metode ini tidak dapat langsung mengurangi mata minus.
Apa saja gejala mata minus?
Untuk penderita rabun jauh tau mopia sumbu matanya terlalu cembung sehingga bayangan benda jatuh dari retina yang akibatnya, beda yang berada jauh tidak jelas terlihat. Tanpa bantuan kacamata akan menyebabkan penderita rabun jauh mengalami pusing dan nyeri pada mata.
Tanda yang dapat menandakan bahwa anda menderita mata minus diantaranya sakit kepala terutama dibagian depan mata, mata sering berair, mata perih dan terasa berat. Kondisi ini biasanya akan membaik jika mata diistirahatkan atau meminum obat-obatan penghilang rasa nyeri. Bagaimana mengurangi dan mengobati mata minus?
Cara Mengurangi Mata Minus
1. Banyak Konsumsi Sayur dan Buah
Jika anda menginginkan minus pada mata berkurang dengan alami, maka sebaiknya anda untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata. Makanan yang baik untuk menutrisi mata diantara antara lain buah alpukat, bawang putih dan bawang merah, telur, sayur bayam dan wortel, salmon serta sayuran berdaun hijau yang lain. konsumsi buah-buahan yang sehat menjadi penyumbang kesehatan mata secara alami. Namun jika anda tidak menyukai sayur dan buah secara langsung anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk olahan jus atau salad.
2. Manjakan Mata Dengan Panorama Indah
Melihat pegunungan dan hamparan laut yang dihiasi dengan tanaman hijau akan ikut membantu menurunkan tingkat mata minus. Untuk itusenyempatkan waktu untuk berlibur dan mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan dan panorama yang indah untuk mengobati sekaligus memanjakan mata.
3. Senam Mata
Cara lain untuk menurunkan minus pada mata adalah dengan senam mata. Anda dapat melakukan latihan mata ini setipa hari dimanaoun tempatnya. Senam mata akan berguna untuk melatih kekuatan daya fokus mata. Latihan ini dapat dilakukan dengan cara melihat berbagai objek pada jarak yang berbeda, kemudian kedipkan mata tidak terlalu cepat atau tidak terlalu lambat.
4. Menggunakan Kacamata
Kacamata bisa menjadi pilihan terakhir yang digunakan untuk terapi mata minus. Penggunaan kacamata akan mengurangi silau, tetapi menggunakan kacamata mungkin akan bisa membatasi ruang penglihatan. Namun apabila sudah terbiasa hal ini tidak akan mengganggu.
Cara ini tentunya sangat sederhana dan mudah diaplikasikan dibandingkan menempuh operasi mata yang membutuhkan banyak biaya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar