Crystal X banner

Kamis, 02 Oktober 2014

Memelihara Kecantiakn Dari Jeruk Nipis

Buah asam yang sering ditambahkan untuk sebagai penambah rasa segar pada makanan berkuah, atau memberi rasa asam pada berbagai macam sambal, atau memberikan rasa segar pada campuran juice ini memang mempunyai banyak manfaat. Jeruk nipis tidak sekadar bermanfaat untuk menambah nikmat makanan berkuah, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan secara alami.
Orang sudah mulai mengerti, memanfaatkan jeruk nipis untuk merawatan kesehatan dan kecantikannya alami. Sebagai contoh, saat seseorang yang sedang batuk, mereka menggunakan jeruk nipis dan mencampurkannya dengan sedikit keca sebagai obat. Manfaat jeruk nipis untuk pengobatan batuk memang sudah dirasakan dan di praktekkan sejak lama. Sama halnya dengan manfaatnya untuk obatan batuk, jeruk nipis untuk perawatan kecantikan wajah juga sudah dirasakan sejak lama.
Dewasa ini jeruk nipis pun mulai dilirik oleh banyak produsen kosmetik, untuk dikembangkan sebagai bahan kosmetik. Saat ini produsen kosmetik mulai menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utama unutk membuat marker, pembersih wajah, obat jerawat sampai penyegar wajah.Tidaklah sulit mengolah jeruk nipis agar bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Dengan cara yang alami ini manfaat jeruk nipis akan bisa lebih dirasakan.
Banyaknya Manfaat jeruk Nipis

Dari sekitar 1300 farian jeruk yang ada, jeruk nipis adalah yang paling banyak memiliki manfaatnya. Dalam jeruk pada umumnya memang mengandung banyak  vitamin dan mineral. Terkandung berbagai zat baik di dalam jenis jeruk yang satu ini, antara lain 51 kalori, besi 0,4 mg , karbohidrat 11,4 g, , lemak 0,2 g, mineral 0,5 g, fosfor 23 mg, protein 0,9 g, kalsium 33 mg, dan asam askorbat dalam 100 g jeruk nipis,.
Selain kandungan yang di sebutkan di atas, di dalam jeruk nipis masih terkandung vitamin B1, dan C, asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, linali-lasetat, kadinen,lemon kamfer, gerani-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, asam sitrun dan glikosida. Kandungan vitamin C jeruk lainnya belum mampu menandingi vitamin C pada jeruk nipis ini. Manfaat aktivitas antioksidannya dalam jeruk nipis bisa digunakan untuk kecantikan selain itu diambil dari kandungan vitamin C yang terkanduung didalamnya.
Dalam banyak penelitian yang telah dilakukan, diketahui manfaat jeruk nipis berguna untuk aneka masalah kesehatan dan yang terkenal sekarang adalah untuk kecantikan kulit wajah bahkan masalah kerontokan pada rambut.
Masker Perawatan Kulit Dari Jeruk Nipis

Masker jeruk nipis memang memberikan banyak manfaat untuk kulit. Aktivitas astringen Jeruk nipis dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda. Tidak hanya untuk pori-pori, jeruk nipis juga bisa membantu untuk menghilangkan flek hitam di kulit. Dengan mengkonsumsi dan membalurkan jeruk nipis ke tubuh dapat membantu untuk memutihkan kulit dan membuat kulit lebih kencang. Hal ini terjadi karena kandungan vitamin C pada jeruk nipis yang memiliki aktivitas antioksidan yang cukup besar.
Madu Penambah Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Sifat jeruk nipis yang asam bisa memberikan rasa kesat atau perih jika bersentuhan langsung dengan luka. Penggunaan jeruk nipis dalam jangka waktu lama tanpa bahan tambahan lainnya bisa jadi menyebabkan iritasi di kulit. Secara alami manfaat jeruk nipis akan lebih maksimal jika ditambahkan madu dalam pemakaiannya.

Madu memiliki efek anti bakteri yang secara langsung membantu jeruk nipis untuk mengatasi kulit yang rusak dan juga menambah manfaatnya untuk mencerahkan kulit seperti yang telah di jelaskan sebelumnya. Campuran lain yang bisa digunakan dalam jeruk nipis adalah minyak zaitun yang berfungsi merekatkan saat digunakan sebagai masker.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar