Crystal X banner

Sabtu, 11 Oktober 2014

Melangsingkan Tubuh Tanpa Diet Ketat



Bertubuh langsing adalah impian setiap wanita di dunia. Para wanita mengatur menu makanan agar dapat mengenakan berbagai macam pakaian yang sedang trend juga baju kesayangan.  Diprediksi tahun 2020 7 dari 10 wanita akan mengalami masalah obesitas. Beberapa kaum wanita merasa dirinya terlalu gemuk dan ada pula yang memang kelebihan berat badan atau obesitas.

Salah satu cara mendapatkan bentuk tubuh ideal itu yakni dengan cara diet ketat. Cara ini tergolong berat bagi sebagian wanita yang berat badannya di atas normal, hal yang dianggap berat yaitu Anda harus menekan selera seminimal mungkin. Anda tak perlu menyiksa diri dengan melakukan diet supet ketat yang menyiksa. Berikut langlah-langkah untuk langsing tanpa diet ketat yang menyiksa.

·         Tetapkan jadwal waktu makan 
Makan terburu-buru akan membuat sistem pencernaan tidak efektif menyerap nutrisi yang dihasilkan oleh makanan yang Anda makan. Hasilnya akan banyak lemak yang tertinggal dan akhirnya nutrisi makan akan terbuang. Oleh karena itu, biasakan mengatur jadwal waktu makan Anda.

·         Cukup tidur di malam hari
Anda bisa lebih segar saat bangun di pagi hari jika Anda cukup tidur malam saat malam hari. Dengan cukup tidur, Anda bisa terhindar untuk ngemil sebelum tidur yang sangat tidak sehat dan bisa berakibat obesitas.

·         Konsumsi tiga jenis sayuran sehat
Sayur-sayuran kaya akan serat penting yang dibutuhkan pencernaan untuk memperlancar pembuangan makanan yang tak diperlukan dan berbahaya untuk tubuh. Disarankan untuk mengkonsumsi sayuran dengan tiga jenis yang berbeda setiap harinya, sawi putih atay hijau, wortel, dan taoge sebagai contohnya. Kombinasi tiga sayur ini mengandung nutrisi yang berbeda-beda bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh Anda.

·         Kurangi menkonsumsi gula dan garam
Anda yang mengkonsumsi banyak gula bisa jadi memicu penyakit diabetes. Jadi, kurangilah kadar gula dalam tiap menu makanan. Selain memicu datangnya diabetes kadar gula yang tinggi juga dapat merusak kecantikan kulit Anda. Selain itu, garam juga bisa menjadi memicu kegemukan atau obesitas. Karena nutrisi akan terurai dari tubuh saat Anda banyak mengonsumsi garam setiap harinya. Selain itu lemak dan kalori tetap bertahan dan mengisi ruang-ruang dalam perut juga pinggang dan paha. Jumlah takaran garam yang dianjurkan untuk dikonsumsi yakni satu sendok teh dalam satu hari. Tetapi jika Anda belum mampu, kurangilah jumlah takaran garam dalam masakan Anda.

·         Gantung baju kesayangan di tempat yang mudah terlihat
Mungkin Anda pernah membeli baju bagus tanpa mencoba terlebih dahulu. Tetapi baju kesayangan itu ternyata tak muat ketika Anda kenakan. Jangan dibuang, gantung baju itu di tempat yang mudah dilihat. Teknik ini akan membuat Anda termotivasi berbagai cara agar akhirnya dapat mengenakan baju kesayangan Anda.

·         Nasi Vs Daging
Terbiasa menyantap semua menu dengan nasi adalah cara ini kurang benar. Daging merupakan menu yang bertentangan dengan nasi dan saat keduanya bertemu bisa berakibat perut Anda jadi gembul. Tapi nutrisi daging juga dibutuhkan oleh tubuh. Lebih baik kombinasikan daging dengan sayuran.

·         Pilih gelas yang tinggi dan ramping
Seorang ahli kesehatan menyarankan visualisasi gelas dapat memperngaruhi kita untuk banyak minum. Jika Anda sering melewatkan delapan gelas air mineral sehari maka sediakanlah gelas yang langsing dan tinggi untuk minum sehari-hari. Sehingga Anda akan berusaha menghabiskan air dalam gelas icantik tu.

·         Makan sayuran segar
Makan sayuran mentah dapat memberikan asupan nutrisi sehat untuk tubuh Anda. Sayuran yang biasa di konsumsi selagi segar seperti mentimun, selada, daun kemangi dan banyak sayur lainnya. Kesegaran dalam sayur tersebut membuat nutrisi yang terkandung masih maksimal karena belum berkurang saat diolah. Anda bisa memadukan sayuran segar ini dengan menu daging-daginan.

Para wanita yang ingin tetap langsing atau ingin jadi langsing tidak perlu menolak semua jenis makanan bahkan makan kesukaan.
Selamat mencoba J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar