Crystal X banner

Senin, 02 Februari 2015

Dapatkan Kerja Cerdas dan Tubuh Sehat dalam Hidup yang Bahagia

Selama 24 jam dalam satu hari apa saja yang biasa anda kerjakan? Apakah anda sudahkah menjalani semua aktivitas dan kesibukan anda dengan baik dan seimbang setiap hari? Menjaga keseimbangan hidup merupakan hal yang penting agar kita bisa tetap menjaga kesehatan tubuh dan pikiran anda. Kerja cerdas juga tubuh sehat dan hidup bahagia bisa kita dapatkan semuanya asalkan kita mau melakukan sesuatu, tapi bagimana caranya? Inilah tips-tips yang bisa anda lakukan.
·         Buat jadwal dan pecahkan pekerjaan anda menjadi beberapa bagian
Anda bisa membuat atau memiliki buku agenda khusus untuk mencatat semua hal yang perlu anda kerjakan setiap hari. Untuk pekerjaan atau tugas yang besar anda bisa memecah pekerjaan tersebut menjadi beberapa bagian.
·         Lakukan hanya satu pekerjaan di dalam satu rentang waktu.
Hindari berbagai macam gangguan yang bisa memecah konsentrasi kerja seperti membuka akun media sosial atau mengecek pesan yang ada di ponsel anda. Buatlah tenggang waktu untuk diri anda sendiri yang penuh dengan disiplin diri.
·         Olahraga 30 Menit dalam satu hari
Gerakkan tubuh anda untuk berolahraga maka anda akan merasa lebih berenergi dan lebih mudah fokus untuk melakukan dan menyelesaikan semua aktivitas dan kerjaan anda. Apalagi jika anda melakukan olahraga di pagi hari maka membuat anda akan mendapatkan energi dan endorfin yang dibutuhkan tubuh anda untuk bekerja seharian. Jika olahraga selama 30 menit masih dirasa terlalu berat anda bisa mencoba 10 menit saja untuk berolahraga dalam satu harinya.
·         Miliki waktu untuk diri sendiri
Luangkan waktu anda untuk benar-benar sendiri. Tapi pertanyaannya apa yang perlu dilakukan disaat anda sudah menyendiri? Atur ulang berbagai tujuan hidup anda. Tentang apa yang sebenarnya anda inginkan, apa makna dari nilai-nilai yang selama ini anda yakini dan berbagai hal lain yang menjadi tujuan hidup anda.
·         Membuat prioritas
Semakin dewasa umur anda maka akan ada lebih banyak hal yang berubah, prioritas pun juga akan semakin berbeda di setiap saatnya oleh karena itu bualaht kembali prioritas anda.
·         Pikirkan kebahagiaan orang-orang terdekat anda

Coba pikirkan apa yang sudah anda lakukan untuk membuat bahagia keluarga anda? Sudahkah anda menjadi orang yang memberikan manfaat besar untuk banyak untuk orang-orang yang ada di sekitar anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar