Crystal X banner

Jumat, 13 Februari 2015

Kenali Olaharaga Malam yang Cocok Untuk Anda

Untuk anda yang baru pertama kali melakukan olahraga di malam hari mungkin akan merasa susah tidur, oleh sebab itu disarankan waktu olahraga tidak berdekatan dengan waktu tidur anda karena setelah anda berolahraga suhu tubuh akan naik dan tubuh menjadi segar dan hal itu dapat menyulitkan anda untuk tidur.
Mungkin bagia anda yang pertama kali melakukan olahraga malam akan merasa kelelahan karena kurang terbiasa oleh sebab itu lakukan olahraga ringan terlebih dahulu agar tubuh anda terbiasa
Lebih baik anda berolahraga didalam ruangan karena selain udara malam yang tidak baik bagi tubuh anda kapasitas karbondioksida pada malam hari jauh lebih tinggi dari di siang hari. Jangan langsung mandi ketika anda selesai berolahraga, sebelum mandi pastikan terlebih dahulu tubuh anda benar-benar sudah dingin.
Jangan pernah menyepelekan manfaat pemanasan dan juga pendinginan saat olahraga  pada malam hari dan tidak didarankan langsung tidur, usahakan tidur 1 atau 2 jam setelah pendinginan.
Anda bisa bersepeda saan berangkat dan pulang kantor, dengan begitu secara tidak langsung anda sudah berolahraga. Perhatikan beberapa hal berikut jika anda memilih berolahraga di malam hari.
Jika anda sudah tau manfaat dari olahraga malam hari yang bisa anda dapatkan berikut ini akan diuraikan hal-hal yang harus diperhatikan jika anda ingin atau sudah berolahraga malam hari.
·         Perhatikan durasi waktu saat anda berolahraga di malam hari dan jangan sampai berlebihan.
·         Kenali kapasitas tubuh anda terhadap jenis olahraga dan pilih olahraga sesuai dengan kemampuan tubuh.
·         Jangan mengkonsumsi makanan sebelum anda berolahraga malam.
·         Anda bisa melakukan uji coba mengenai olahraga di malam hari, sehingga anda bisa mengetahui cocokkah anda berolahraga di malam hari.
·         Jika anda mengalami masalah tidur setelah anda melakukan olahraga di malam hari maka sebaiknya anda mengubah waktu olahraga yang anda lakukan.
Ada berbagai macam jenis olahraga pada malam hari yang dapat anda lakukan dan berikut diantaranya.
·         Senam aerobik
·         Futsal
·         Bulu Tangkis
·         Basket
·         Fitness
Namun anda harus memastikan bahwa jenis olahraga yang anda lakukan pada malam hari sesuai dengan tubuh anda, jangan paksakan tubuh anda karena biasanya stamina tubuh pada malam mulai menurun karena banyaknya aktivitas yang anda lakukan di siang hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar