Crystal X banner

Kamis, 19 Februari 2015

Daftar Makanan yang Akan Bantu Otak Anda Lebih Fokus

Menjadi seseorang yang selalu fokus akan cukup sulit ketika tidak diimbangi dengan suplemen bagi otak yang cukup. Mungkin bisa dibilang pikiran kurang fokus merupakan sesuatu hal yang sepele. Namun jika hal ini terus terjadi maka tidak fokus akan membuat seseorang mudah lupa atau bahkan pikun saat sudah tua. Agar pikiran anda selalu fokus dan sehatberikut ini makanan yang bisa membantu anda untuk dapatkan otak lebih fokus.
·         Gula
Rasa manis yang akan anda dapatkan dari gula dan makanan yang manis dipercaya bisa membantu otak menjadi lebih fokus dan menyehatkan. Gula juga bisa didapatkan dari makanan seperti buah juga makanan berkarbohidrat dan makanan manis lain. Minum satu gelas air gula dapat membantu otak anda lebih mudah berpikir atau menyelesaikan masalah dengan cepat dan menggali kemampuan mengingat dalam jangka waktu pendek. Namun yang perlu anda ingat meskipun gula baik untuk bantu otak lebih fokus hal ini hanya berlaku untuk jangka pendek dan bukan ingatan jangka panjang. Dan kelebihan konsumsi gula justru akan menumbilkan efek buruk bagi kesehatan.
Kafein
Makanan dan minuman yang memiliki kandungan kafein dipercaya akan membuat pikiran menjadi lebih fresh dan mudah mengingat dan tentu saja lebih fokus. Kandungn kafein bisa anda peroleh dari kopi ataupun teh. Beberapa penelitian juga telah menemukan bahwa kafein bisa meningkatkan konsentrasi dan kemampuan mental seseorang dalam jangka pendek. Namun konsumsi kafein justru bisa menjadi bumerang bila anda terlalu banyak mengkonsumsinya. Kelebihan konsumsi kafein dapat membuat seseorang gelisah dan merasatidak nyaman.
Ikan
Omega 3 yang adad di dalam pada ikan air tawar maupun ikat laut dipercaya sangat baik untuk membantu pikiran anda lebih fokus dan menjadikan otak lebih sehat. Lemak sehat yang terkandung pada ikan akan membantu pikiran anda selaludalam kondisi  fresh, otak lebih cemerlang saat berpikir serta mudah mengingat dan akan membantu seseorang meminimalkan risiko stroke. Agar otak anda selalu sehat dan lebih fokus pastikan makan menggunakan lauk ikan dua kali dalam satu minggu.
Kacang-Kacangan Dan Coklat

Kacang-Kacangan memiliki kandungan nutrisi yang baik dan menyehehatkan otak. Beberapa penelitian juga telah menyebutkan bahwa konsumsi kacang-kacangan dapat membantu pikiran menjadi lebih tenang serta kemampuan mengingat akan terus terjaga dan tubuh menjadi lebih sehat. Kandungan vitamin E serta antioksidan yang ada di dalam kacang membuatnya bisa bantu otak anda lebih fokus. Selain makanan tersebut coklat merupakan makanan yang bisa bantu pikiran anda agar lebih fokus. Bukan hanya bisa menenangkan ternyata coklat juga bermanfaat untuk otak selama anda tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar