Crystal X banner

Jumat, 22 Januari 2016

Tehnologi sebagai solusi sembuhkan penyakit meningitis

Wafatnya komedian Olga Syahputra dikabarkan disebabkan oleh penyakit meningitis. Dilansir dari beragam sumber, meningitis adalah salah satu infeksi yg terjadi terhadap selaput pelindung yg menyelimuti otak serta saraf tulang belakang. Pada saat meradang, selaput pelindung membengkak yg disebabkan oleh infeksi. Dampak yang bisa berlangsung ialah system saraf & otak mampu rusak dalam sekian banyak kasus.
Dulu, yg menjadi pertanyaan tidak sedikit orang yaitu adakah obat utk menyembuhkan penyakit ini? Menurut Profesor Warsito P. Taruno juga sebagai Ketua Warga Ilmuwan Teknolog Indonesia (MITI) yg pula founder sekaligus CEO dari CTECH Lab EdWar Technology, obat atau technologi sifatnya cuma bakal mempermudah badan utk melawan penyakit atau cuma menciptakan system imunitas artifisial yg bersifat sementara.
Meningitis yakni radang otak & obat paling efektif buat penyakit ini merupakan daya imunitas yg berasal dari dalam badan penderita. Namun kalau ada masalah di dalam system imunitas badan si penderita sehingga obat apa pula tidak mau sanggup menahan penyakit yg di deritanya tersebut.
Walaupaun demikian, Profesor Warsito mengakatakan ada technologi lain yg sanggup menyembuhkan meningitis ialah bersama jalankan tehnologi imunoterapi.
Profesor Warsito mengemukakan tehnologi imunoterapi obatnya cuma bersifat meringankan system imunitas badan.
Prosedur kerja dari technologi ini, ialah bersama membawa serum dari plasma darah yg telah mengandung antibodi, serum itu seterusnya diperbanyak dengan cara laboratorium & disuntikkan kembali ke dalam badan pasien penderita meningitis.
Dgn demikian sebenarnya badan si pasien sendiri yg melawan penyakit meningitis dgn memakai antibodinya sendiri.
Tehnologi imunoterapi ini telah pass berkembang di Jepang & sebsenarnya mampu diimplementasikan di dalam negara. Technologi ini seakan jadi titik cerah dari penyakit meningitis yg telah membubuh tidak sedikit orang.
Tapi tak butuh terlampaui khawatir, dikarenakan Kamu akan mencegah penyakit ini dgn mengaplikasikan langkah buat mencegah penyakit meningitis berikut ini.
Vaksin
Langkah mula-mula buat mencegah penyakit meningitis ialah bersama laksanakan vaksinasi. Para ahli medis menyarankan utk lakukan vaksinasi tersebut kepada umur 11 sampai 12 th atau 16 sampai 21 th. Usia-usia tersebut merupakan umur rawan meningitis.

Janganlah memanfaatkan barang yg sama bersama yg digunkan orang lain
Meningitis yg berlangsung dikarenakan bakteri sanggup menular lewat napas, air liur & ingus penderita meningitis. Lantaran itulah dianjurkan buat menghindari kontak fisik bersama penderita meningitis di ruangan umum. Tak dianjurkan utk memakai ebrbagai benda terutama peralatan makan yg sama bersama penderita.
Rajin cuci tangan
Rajin mencuci tangan yaitu kiat enteng mencegah terjadinya penyakit meningitis. Factor ini wajib dilakukan terhadap disaat baru dari kamar mandi, atau memegang duit, berada di area ramai atau sesudah bersin & batuk.
Tips kesehatan lebih lengkap kinjungi crystalx.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar