Crystal X banner

Rabu, 20 Januari 2016

4 manfaat kesehatan yg ada di dalam akar wangi

Akar wangi atau yang memiliki nama lain licorice yaitu salah satu tanaman jenis rumput yg diolah dengan cara dikeringkan dulu mempunyai berbagai manfaat kesehatan di dalamnya. Salah satu manfaat yg mampu Kamu temukan dari akar wangi yakni sbg bahan pembuatan obat herbal.
Tanaman ini masuk dalam famili Poaceae & masih satu keluarga dgn serai. Dilansir dari naturalalternativeremedy.com, berikut empat manfaat sehat akar wangi atau licorice.
Mengatasi depresi
Asam glycyrrhizi yg ada di dalam akar wangi berperan dalam mengatasi depresi. Asam ini mempunyai manfaat buat mendorong fungsi kelenjar adrenal.
Kelenjar tersebut dapat menunjang badan mengontrol produksi hormon kortisol yg bertangung jawab menyebabkan seorang mengalami kelelahan, rasa cemasan, & rentan terkena bermacam macam infeksi & alergi.
Akar wangi pun mempunyai kandungan asam amino asparagin yg dibutuhkan badan utk menjaga keseimbangan system saraf dalam badan.
Mengontrol kolesterol
Akar wangi dapat menolong mengontrol jumlah kolesterol secara meningkatkan falsafah empedu. Terkecuali itu asam empedu serta dapat mempermudah menghilangkan kolesterol berlebih yg telah menumpuk dalam badan.
Kandungan antioksidan yg ada dalam akar wangi akan meningkatkan kesehatan kapiler bersama menghambat pertumbuhan plak di dalam arteri.
Menopause
Kandungan phytoestrogenic & anti-oksidan yg ada dalam akar wangi bisa menunjang sekian banyak rintangan terkait masalah hormonal sebab menopause seperti kelelahan berlebih & tak menentunya suasana hati. Akar wangi bakal menolong Kamu utk mengontrol & meningkatkan produksi hormon estrogen.
Mengatasi kram menstruasi
Tanaman sehat yg mengandung anti-inflamasi & antispasmodic ini dapat menolong gejala pre-menstruasi seperti nyeri terhadap payudara, nyeri perut, timbulnya rasa mual, kembung & suasana hati yg berrubah-ubah.
Walau mampu memberikan manfaat sehat yg menggiurkan, tetapi Kamu butuh mewaspadai resiko samping dari akar wangi. Mengonsumsi akar wangi jangka panjang bisa menyebabkan timbulnya hipertensi, hipokalemia atau kadar kalium rendah, bahkan sanggup menyebabkan katarak & retensi cairan dalam badan.
Oleh lantaran itu tak disarankan bagi mereka yg mempunyai masalah jantung & bagi perempuan hamil utk mengkonsumsi akar wangi.

2 komentar:

  1. bagus juga kegunaannya
    http://acemaxs31.com/obat-varikokel/

    BalasHapus
  2. memang ok khasiatnya
    http://acemaxs31.com/obat-varikokel/

    BalasHapus