Crystal X banner

Senin, 12 Oktober 2015

Mana yg Lebih Bernutrisi? Ikan Segar atau Ikan Kalengan

Menurut National Nutrient Database yg berasal dari Departemen Agrikultur Amerika Serikat, ikan kalengan & pun ikan segar mempunyai nilai nutrisi yg hamper sama. & menurut Alive Lichstein yg yaitu satu orang profesor dari Friedman School of Nutrition Science and Policy, ke-2 ikan tersebut mempunyai kelebihan & kekurangannya masing-masing.
Ikan kalengan lebih murah & mudah untnuk didapat dibanding dgn ikan segar, belum lagi daya tahannya yg lebih lama tapi tidak sedikit orang lebih pilih utk mengonsumsi ikan segar.
Padahal ikan yg telah di kemas di dalam kalengan kepada rata-rata berasal dari ikan yg memang lah berasal dari laut bebas, bukan ikan yg diternakkan di dalam kolam atau tambak. Perihal ini tambah baik dikarenakan ikan ternak terhadap kebanyakan lebih tidak sedikit mengandung polutan lebih tinggi di dalamnya yg berasal pakan yg diberikan. Belum lagi ikan kalengan seperti sarden mengandung kalsium sebab mempunyai tulang yg lunak & sanggup dikonsumsi.
Ikan kalengan pun mempunyai kandungan tingkat merkuri yg lebih rendah, sebab ikan yg dikalengkan terhadap biasanya yaitu ikan-ikan dgn ukuran yg lebih mungil, maka ikan ini lebih sedikit mengandung merkuri.
diluar itu seandainya Kamu lebih pilih ikan kalengana daripada ikan segar, dianjurkan utk pilih ikan yg disimpan di dalam minyak & bukannya air dikarenakan kandungan omega-3 yg ada di dalam ikan kaleng yg memakai minyak lebih terjaga. Tidak Cuma itu cek tanggan kadaluarsanya, sebab bukan manfata yg Kamu temukan & malah beresiko kepada kesehatan jikalau Kamu konsumsi ikan kaleng yg telah kadaluarsa.
Kalau Kamu lebih pilih mengkonsumsi ikan segar tonton apalagi dulu tingkat kesegaran & beraneka bahan berbahaya yg bisa saja di tambahkan dalam ikan supaya tampak terus segar. Dewasa ini tidak sedikit pedagang ikan segar yg melanjutkan bahan kimia berbahaya dgn maksud supaya ikan yg dijualnya masih kelihatan segar walaupun telah lama. Oleh dikarenakan itu sangan utama utk lebih cek sebelum Kamu membeli ikan segar.
Tips kesehatan lebih lengkap kunjungi crystalx.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar