Crystal X banner

Sabtu, 06 Juni 2015

Lima Minuman Herbal untuk Mengobati Nyeri di Perut

Nyeri perut merupakan sebuah keluhan yang sering dihadapi setiap hari tidak terkecuali para wanita. Biasanya kondisi ini terjadi pada saat PMS atau Pre Menstruasi Syndrom dan awal masa menstruasi.  Keluhan tersebut dapat Anda diatasi dengan cara sederhanya yang tidak merepotkan yaitu dengan cara mengonsumsi minuman herbal yang terbuat dari rempah alami. Berikut lima minuman herbal untuk obat nyeri perut dilansir dari crystal.nethttp://crystalx.net/.
Teh jahe
Siapkan secangkir teh hitam yang ditambahkan satu ruas jahe segar dan biarkan campuran tersebut selama 5 menit. Terakhir angkat jahe dan minum teh yang akan bermanfaat untuk menenangkan nyeri perut yang sedang mengganggu Anda.
Teh kayu manis
Kayu manis merupakan rempah yang bisa bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Teh kayu manis merupakan minuman herbal yang bisa Anda gunakan sebagai obat alami untuk menyingkirkan rasa nyeri yang terjadi pada perut Anda. Untuk mengatasi masalah nyeri perut minum teh kayu manis saat perut Anda masih kosong.
Cuka sari apel
Cuka sari apel bisa Anda pilih untuk membantu menyembuhkan peradangan dan membunuh bakteri jahat yang ada di dalam perut Anda. Karena manfaat itulah minuman herbal ini juga bisa membantu Anda untuk menyingkirkan rasa nyeri di bagian perut. Untuk mendapatkan manafaat tersebut tambahkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam setengah gelas air yang masih hangat.
Jus daun mint
Dun mint yang Anda olah dengan cara di jus bisa membantu Anda menyingkirkan masalah nyeri pada perut Anda. Daun mint akan mengurangi peradangan yang terjadi juga akan melawan infeksi. Anda juga bisa membuat teh mint sebagai cara untuk mengatasi nyeri perut.
Jeruk nipis
Jika Anda ingin menggunakan jeruk nipis sebagai obat nyeri perut caranya campur 2 sendok teh air jeruk nipis ke dalam 50 ml air hangat kemudian tambahkan garam namun sdikit saja. Minum ramuan ini setidaknya tiga kali sehari untuk meredakan rasa sakit pada perut Anda.

Itulah lima minuman herbal yang bermanfaat untuk mengobati nyeri yang terjadi pada perut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar